Jumat, 10 Agustus 2012

Simple but very expensive


Simple but very expensive yang dimaksud ini apa sih? Kalo dari arti yang sesungguhnya ini berarti hal yang kecil tetapi sangat berharga, nggak begitu menyamping dari arti judul diatas saya akan coba sekedar bercerita apa makna dari judul tersebut. Di jaman yang begitu modern ini saya melihat banyak sekali kenyataan yang kita bisa lihat bahwa banyak sekali kehidupan manusia (termasuk saya) yang mulai meninggalkan hal hal yang begitu sepele tetapi sangat berarti sekali jika kita benar benar memaknai, kita bisa ambil contoh kehidupan sehari hari, berapa banyak anak remaja yang ketika pamit pergi kepada orang tuanya dengan salim (cium tangan ) sebelum pergi? Mungkin hal itu terakhir terjadi saat kita masih SDataupun paling akhir SMP, terlihat simple tapi coba bayangkan jika orang tua kita meninggal, apa kita masih bias melakukan hal itu? Saat seperti itulah kita merasakan hal yang begitu simple menjadi sangatlah mahal harganya. 

Saya pernah membaca suatu cerita di blog teman saya ( Ewaldo APRA) dalam cerita itu dikatakan bahwa generasi sekarang adalah generani menunduk, kenapa demikian? Karena kita bisa lihat suatu contoh  ketika seseorang sedang menunggu bis apa yang dia lakukan?
 Seseorang akan menunduk sibuk dengan gedgetnya yang dia miliki tanpa bertegur sapa dan saling mengenal dengan penunggu bis lainya, coba anda bayangkan jika seuruh manusia sudah seperti itu,keadaan  keadaan inilah yang bisa kita lihat begitu simple, seseorang akan merasakan betapa mahalnya bertegur sapa dan saling mengenal dengan orang di sekitar ketika orang tersebut mengalami suatu kecelakaan atau kecopetan, ketika terjadi hal tersebut dan tidak ada orang membantu karena kesibukannya masing masing dengan gedgetnya sambil bekata dalam hati “untung bukan saya ” dan tidak ada niatan membantu karena merasa tidak kenal.

Sungguh ironis memang melihat keadaan keadaan yang seperti ini, seseorang mulai tidak menyadari betapa mahalnya hal hal yang terlihat begitu simple, mulailah kita menyadari bahwa hal yang terlihat simple begitu kita memaknainya akan menjadi sangat berharga, seperti kalanya kita melakukan perubahan, perubahan dilakukan bukan langsung ke hal hal yang besar tetapi melalui hal hal yang kecil lah baru bisa mencapai hal yang besar, seperti halnya kita ingin menjadi juara kelas hal besar yang kita lakukan itu dengan cara belajar keras tapi semua itu tidak mungkin terjadi jika kita lupa dengan hal kecilnya yaitu berdoa sebelum belajar untuk meminta berkat agar apa yang setiap kita pelajari bisa kita mengerti.

Itulah cerita yang bisa saya artikan dari kata simple but very expensive, hal kecil akan sangat memiliki nilai yang mahal jika kita menghargainya. Jadi saat ini marilah kita memulai untuk menghargai hal hal yang terlihat simple.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar